Taman Bunga Nusantara: Surganya Bunga





Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, memang paling asik Kipas-san.

Apalagi, sambil menikmati makan siang, di tengah taman bunga yang indah. Taman bunga sudah jadi kebutuhan di sebagian besar negara maju, loh. Tingginya tuntutan hidup di negara maju, menjadikan taman bunga sebagai alternatif untuk melepas penat. Berjalan menyusuri taman bunga, terbukti bisa menyegarkan pikiran. Ini karena kualitas udara di taman bunga, sudah pasti terjamin.

Ternyata, di Indonesia juga ada taman bunga yang sangat luas. Namannya adalah Taman Bunga Nusantara. Taman Bunga Nusantara, terletak di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Taman ini, berdiri di atas lahan seluas 35 hektar.

Waah.. luas sekali kan..

Kipas-san dijamin puuuaas banget berkeliling di Taman Bunga Nusantara. Inilah wahana rekomendasi Channel Kipas Angin yang wajib Kipas-san coba.

Taman Jepang

Taman Jepang yang ada di Taman Bunga Nusantara, di desain mirip dengan taman tradisional khas Jepang. Seluruh elemen di taman ini, disusun dengan sangat rapi dan menenangkan loh.

Taman Labirin

Kalau suka tantangan, berarti kamu harus cobain taman yang satu ini. Jika dilihat dari atas, pola Taman Labirin kelihatan sangat bagus. Meskipun bagus, sebaiknya hati-hati yaa saat masuk ke dalam, karena.. Taman Labirin di Taman Bunga Nusantara ini cukup luas dan dindingnya lumayan tinggi.
Eiits.. tapi tenang saja. Kalau takut tersesat, kamu bisa membeli peta sebelum masuk ke taman ini kok.

Taman Perancis

Taman ini juga ga kalah uniknya. Konsep Taman Perancis sangat kental dengan nuansa kerajaan eropa jaman dulu. Disini banyak sekali bunga warna-warni yang bermekaran loh. Waah.. seru banget kan. Jadi pengen liburan di Taman Bunga Nusantara.

Taman Mawar

Sesuai namanya, ini adalah satu-satunya taman yang khusus untuk bunga mawar saja teman. Sepertinya cuma bunga mawar yang dapat tempat khusus di Taman Bunga Nusantara ya…

Rumah Kaca

Jika berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, sebaiknya jangan sampai melewatkan wahana yang satu ini. Di taman berukuran 2000 meter persegi yang ditutup dengan ribuan panel kaca ini, kamu bisa menemui berbagai bunga unik yang hanya tumbuh di negara dengan 4 musim. Ini Cuma ada di Taman Bunga Nusantara saja looh.

Taman Bali

Ternyata, di Taman Bunga Nusantara juga ada loh taman dengan gaya arsitektur khas Bali. Ga cuma konsep tamannya saja yang mirip, tapi juga lengkap dengan tanaman khas bali seperti heliconia, bunga sepatu, kamboja, dan bunga tropis lainnya.

Taman Mediterania

Di taman mediterania, kamu akan menemui berbagai tanaman gurun khas timur tengah. Desain tempat di taman ini, juga mengadopsi gaya arsitektur khas timur tengah teman.

Taman Palem

Kalau Kipas-san suka dengan tanaman yang rindang, maka Taman Palem di Taman Bunga Nusantara adalah pilihan terbaik. Disini banyak pohon palem dari berbagai jenis dan ukuran loh. Bentuk pohon palem di taman ini juga unik-unik.

Taman Air

Di taman ini, kita bisa menemui banyak tanaman air seperti teratai raksasa, lotus, kana air, dan tanaman air lainnya.

Itu dia beberapa rekomendasi wahana di Taman Bunga Nusantara.
Kalau Kipas-san suka taman yang mana? Komen di bawah yaa..
Copyright © Kipas Angin. Designed by OddThemes