5 Taman Bunga Paling Indah Di Dunia


Di dunia ini terdapat beragam taman bunga indah dan sejuk dipandang mata. Berikut kami rangkum 5 daftar taman bunga paling indah di dunia.

Taman Bunga Butchart, Kanada

Butchart Flower Garden atau kita sebut taman bunga Buchart adalah taman bunga paling indah di dunia yang terletak di Teluk Brentwood, British Columbia, Kanada. Taman ini memiliki lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun dari berbagai penjuru dunia. Taman-taman tersebut telah ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada. Pendiri dari taman bunga ini adalah Robert Pim Buchart yang dibantu oleh temannya yang berkewarganegaraan Jepang Isaburo Kishida. Taman ini sangatlah populer dan indah untuk dilihat. Karena di dalamnya terdapat beraneka ragam jenis bunga hias yang memukau dan sangat indah dilihat oleh mata. Terlebih jikalau malam hari, keindahan taman ini akan bertambah dengan adanya lampu yang menghiasi sekitar taman. Sejuk sekali dimata.

Taman Bunga Versailes, Prancis

Taman Bunga Versailes adalah salah satu taman taman bunga paling indah di dunia dan paling luas. Dengan luas hampir 800 hektar taman ini menjadi taman paling melelahkan untuk pengunjung yang ingin mengitari dengan berjalan kaki. Dalam taman ini terdapat sekitar 200ribu tanaman dan620 air mancur. Luas dan indahnya taman ini menjadi salah satu alasanmengapa taman ini menjadi salah satu objek wisata paling banyak pengunjung di Prancis. Hampir lebih dari 6 juta visitors dari seluruh penjuru dunia mengunjungi taman ini tiap tahunnya. Jadi hampir sebanyak 20 ribu pengunjung setiap harinya. Tidak heran mengapa taman bunga Versailes selalu rame dengan pengunjung, di samping struktur dan keindahan taman yang luar biasa, bentuk bangunan yang ada juga sangatlah berkelas. Karena di sekitar taman terdapat kastil dan bangunan indah seperti mansion. Jadi untuk orang yang suka berfoto foto tempat ini recommended banget.

Taman Bunga Botanical Nong Nooch, Thailand

Terletak di Pattaya Thailand, taman ini merupakan taman paling rapi yang ada di Asia Tenggara. Meskipun memiliki luas yang tidak begitu besar, akan tetapi taman ini sangatlah banyak pengunjung. Taman bunga Nong Nooch (susah sekali ya membacanya) padahal dalam bahasa Thailand, nama ini memiliki arti gadis manis, tiada lain karena kebanyakan pegawai wanita di taman itu adalah perempuan thailand yang manis manis. Sebagai catatan perempuan aslinya, bukan perempuan jadi jadian. Adapun taman bunga paling indah di dunia ini terletak di sekitar pegunungan dengan cuaca yang sejuk dan segar. Asal mulanya, pemilik dari lahan ini ingin membangun perkebunan buah akan tetapi berubah pikiran dan dijadikanlah lahan dengan luas tidak lebih dari 2 kilometer ini sebagai taman bunga.

Taman Bunga Keukenhof, Lisse, Belanda

Jikalau sedang berkunjung ke negara Belanda, ada baiknya untuk mengunjungi salah satu taman bunga paling indah di Eropa ini. Dengan luas hampir 32 hektar, taman bunga paling indah di dunia ini sangatlah recommended untuk dikunjungi. Masalahnya, taman ini tidaklah buka setiap saat, melainkan hanya pada bulan Maret sampai Mei. Dikarenakan cuaca di Eropa yang berganti ganti. Meskipun terdapat ribuan jenis bunga, akan tetapi, Salah satu jenis bunga yang menjadi favorit pengunjung taman ini ialah bunga tulip. Dikarenakan bunga ini terlihat begitu mempesona dipadu keindahan warna dan bentuk yang khas. Melihat bunga ini ibarat melihat kembang desa nan anggun sedang menyisir rambutnya yang lurus panjang sambil tersenyum ke arah kita.

Taman Bunga Kenrouken, Jepang

Taman Bunga yang terletak di Kanazawa, Jepang ini merupakan salah satu taman bunga tertua yang dilestarikan dari generasi ke generasi. Meskipun telah lama eksis, taman ini tidak merubah bentuk aslinya alias melestarikan kebudayaan yang ada. Terdapat beraneka macam bunga bunga hias paling indah di dunia. Dan tentu saja bunga Sakura ialah yang paling populer diantara bunga bunga lainnya. Bayangkan saja, dimusim gugur melihat bunga Sakura berjatuhan pasti akan terasa damai yaa. Apalagi melihatnya bersama orang tercinta. Taman ini mulai didirikan pada abad 16 , tetapi mulai dibuka untuk umum pada abad 18. Jikalau sedang berkunjung ke Jepang, jangan Cuma mampir di Tokyo yaa , alangkah baiknya jikalau tidak melewatkan taman bunga satu ini.

Itulah daftar taman bunga paling indah di dunia, semoga kita bisa mampir di salah satunya ya.

Posting Komentar

Copyright © Kipas Angin. Designed by OddThemes