Benda Pusaka: Pusaka Paling Dicari


benda-pusaka-pusaka-paling-dicari



Jaman dulu, Adu sakti benda pusaka, banyak digemari orang loh Kipas-san. Mereka percaya.. semakin sakti benda pusakanya, kedudukannya juga semakin tinggi. Karena itu, banyak orang mencoba berbagai cara untuk menang. Mulai dari bertapa di dalam gua, hingga berburu benda pusaka di tempat angker, biasa dilakukan masyarakat kala itu.

Ternyata, ngga cuman orang dulu aja nih yang hobi mengoleksi benda pusaka, Kipas-san. Bahkan, di jaman sekarang, ada juga loh orang yang rela membeli dengan harga fantastis. Padahal, benda pusaka identik dengan kesaktian dan hal-hal mistis.. hiii.. sereeemm...

Pasti kalian penasaran kan? Tapi sebelum itu, jangan lupa.. subscribe channel Kipas Angin dulu ya Kipas-san.
Inilah 5 benda sakti yang paling dicari.

Keris

Nama keris berasal dari kalimat berbahasa jawa “Mlungker-mlungker kang bisa ngiris”, yang artinya benda berliku-liku yang bisa mengiris sesuatu. Jaman dulu, keris hanya dimiliki oleh para raja dan beberapa pendekar tertentu saja, Kipas-san. Selain sebagai senjata jarak pendek, sebagian keris juga dipercaya memiliki kekuatan magis loh. Bahkan di waktu tertentu, benda pusaka seperti keris juga perlu dicuci dengan ritual khuusus, Kipas-san. Sebagian orang percaya, keris bisa mendatangkan kekayaan, menarik perhatian lawan jenis, dan menaikkan jabatan. Sebagai pusaka bernilai tinggi, saat ini keris banyak diburu oleh para kolektor barang antik. Malahan harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

Kol buntet

Kol adalah hewan sejenis siput yang banyak ditemui di sawah. Biasanya, hewan yang satu ini sering menjadi kuliner khas desa loh Kipas-san. Berbeda dari kol pada umumnya, kol buntet ternyata adalah sebutan untuk batu yang menyerupai kol namun padat di bagian depannya. Benda pusaka kol buntet ,dipercaya bisa mendatangkan keselamatan dan memberikan kekebal kepada pemiliknya. Diperkirakan harga untuk sebuah kol buntet bisa mencapai Rp300 juta. Meskipun harganya tidak setinggi keris, kol buntet juga banyak diburu orang loh, Kipas-san.

Pring petuk

Pring petuk adalah sebutan untuk sepotong bambu yang memiliki cabang yang saling berhadapan (petuk) di kedua ujungnya. Konon, benda pusaka ini memiliki khasiat yang luar biasa. Barang siapa yang memiliki pring petuk, maka ia akan mendapatkan kelancaran usaha dan keberuntungan yang luar biasa. Kabarnya, harga untuk sebuah pring petuk bisa mencapai Rp 1 milyar. Harga yang fantastis untuk sepotong bambu kan, Kipas-san.

Wesi kuning

Dalam bahasa Indonesiaa, wesi kuning berarti besi berwarna kuning. Wesi kuning berbentuk seperti kepompong berisi besi berwarna kuning sebesar jarum. Ada juga yang seukuran paku kecil dan berwarna kuning. Sekilas tidak ada yang istimewa dari sebuah benda pusaka bernama wesi kuning ini. Tapi siapa sangka, benda sakti ini bisa memberi efek kebal dari senjata tajam aapapun. Wesi kuning juga dipercaya bisa menangkal gangguan gaib loh, Kipas-san. Harga wesi kuning diperkirakan sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Batu merah delima

Beberapa waktu lalu netijen sempat dihebohkan dengan batu cincin milik mantan gubernur Basuki Tjahaya Purnama. Di video unggahannya, batu unik berwarna merah delima ini bisa menyala terang saat terkena air. 
Kabarnya, batu merah delima yang asli, bisa menangkal santet dan hal-hal gaib, loh. Bahkan batu merah delima, juga dipercaya bisa membuat pemiliknya kebal dari senjata manapun.
Banyak orang percaya, kalo benda pusaka milik BTP tersebut adalah batu merah delima, Kipas-san. Meskipun begitu, ada juga nih netijen yang bilang kalau batu merah delima itu sekedar alat sulap saja. Memang benar, di toko alat sulap, batu serupa dijual sekitar 30ribuan.
Terlepas dari kedua hal tersebut, ternyata harga batu merah delima berukuran seujung jari bisa mencapai 5 milyar rupiah.

Naah.. itu dia Kipas-san 5 benda pusaka sakti yang paling dicari. Jangan lupa like, share, dan komen video ini Kipas-san. Agar kami bisa terus menghadirkan konten-konten menarik lainnya.
Copyright © Kipas Angin. Designed by OddThemes