7 Jam Paling Mahal Di Dunia


Belakangan ini, orang orang sangat memperhatikan penampilannya. Mulai dari pakaian, perhiasan, gadget atau bahkan jam tangan. Bicara soal jam tangan tentunya bukanlah hal yang asing lagi di telinga kita. Sebenarnya fungsi utama jam adalah sebagai alat penunjuk waktu. Akan tetapi, tahukan Kipas-san bahwa di dunia ini terdapat jam jam dengan merek terkenal yang harganya super mahal…

Berikut kami rangkum 7 jam yang paling mahal sedunia

Patek Phillipe Perpetual Calender

Patek philipe adalah perusahaan pembuat jam yang didirikan di Geneva, Swiss pada tahun 1839. Saya yakin kalian semua belum pada lahir kan? Jam super mahal ini biasanya dipakai oleh kalangan selebriti papan atas. Seperti Tom Cruise, Robert Downey Jr, Justin Bieber dan bahkan Jackie Chan. Apa yang membuat jam ini mahal banget?? Tiada lain karena kerumitan pembuatan jam ini teman teman. Bayangkan saja untuk membuat dan mendesain jam ini diperlukan waktu tidak kurang dari 1 tahun. Selain itu jam paling mahal ini termasuk kategori langka. Diproduksi tidak lebih dari 10 unit di dunia. Patek Phillipe Perpetual Calender ini dibanderol dengan harga 2,3 juta dollar. Hampir setara dengan 40 miliar rupiah. WOW! Kalau punya uang sebanyak itu bisa untuk makan satu kampung ya.

Louis Moinet Meteoris

Louis Moinet sebenarnya adalah nama seseorang yang berasal dari Perancis, ia bahkan dilahirkan dari kalangan petani pada tahun 1768. Ketika masih sekolah, Louis Moinet sangat antusias tentang hal pembuatan jam. Pada akhirnya dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membuat jam jam berkualitas top di dunia. Salah satu masterpiece nya adalah Louis Moinet Meteoris. Jam paling mahal di dunia ini terbuat dari bahan langka dan sangat sangat berkualitas. Bahkan jam ini terbuat dari batu meteor yang pernah jatuh ke bumi. Sungguh mengesankan! Jam paling mahal di dunia ini dibanderol dengan harga 4 juta us dollar atau setara dengan 56 miliar rupiah. Fantastis!


Patek Phillipe World Time

PATEK PHILIPPE seri ini adalah salah satu seri yang tidak lagi diproduksi di dunia. Bagi orang yang hobi mengoleksi jam tangan mahal, jam jenis ini sangat lah diburu karena tingkat kelangkaanya. Bayangkan saja, di dunia tidak lebih dari 10 buah Patek Philippe seri World Time saja! Wow!
Tidak hanya karena tingkat kelangkaannya, jam chronograph ini juga dibekali oleh tekhnologi yang sangat mengesankan. Bayangkan saja, jam ini akan menunjukan waktu lokal dimanapun pemiliknya berada loh. Jadi jikalau sedang travel ke luar negri , pemilik jam ini tidak perlu repot repot untuk menyeting ulang waktunya. Jam paling mahal di dunia ini dibanderol dengan harga 4.6 juta dollar atau setara dengan 65 miliar rupiah. Mengesankan!

Hublot Big Bang Diamond

Hublot adalah perusahaan jam yang didirikan seorang berwarga Italia Carlo Cocco. Bukan Carlo Ancelotti ya... kalau itu mah pelatih speak bola. Hublot seringkali berpartisipasi dalam bidang olahraga. Jikalau diperhatikan jam ini sering terlihat dan mensponsori olahraga sepak bola. Bahkan klub sepak bola top dunia seperti Manchester United, menjalin kerjasama dengan perusahaan jam ini. Hublot seri BIG BANG DIAMOND bukanlah jam sembarangan. Untuk membuat satu jam saja, diperlukan tidak kurang dari 1200 pieces diamond. Menakjubkan! Jam ini pernah dibeli cash oleh artis Amerika Beyonce dan Jay Z! dan untuk memiliki jam ini, mereka membayar sebesar 5 juta dollar amerika!!!!! AMAZIIINGGGG


PATEK PHILIPPE CALIBRE SUPERCOMPLICATION

Sekali lagi Patek Philippe berkontribusi dalam membuat jam jam high level in the world. Dan jam Patek Philippe seri Supercomplication menjadi jam paling mahal di dunia. Jam ini memakan waktu desain dan pembuatan selama 8 tahun. Tidak lain tidak bukan karena jam ini adalah jam paling rumit sedunia dan memiliki 24 fungsi berbeda. Jam ini pernah dilelang dan dibeli oleh Qatari Royal Family Saud bin Muhammed Al Thani. Untuk mendapatkan jam ini waktu itu Saud bin Muhammad Al Thani membayar sebesar 24 juta dollar atau hamper setara dengan 400 miliar rupiah! Gila!

BREGUET GRANDE COMPLICATION

Jam paling mahal di dunia yang ini adalah jam yang mempunyai latar belakang dan history berbeda. Kebanyakan jam lain diproduksi oleh perusahaan dan dijual ke seluruh dunia, jam ini adalah jam yang hanya ada satu di dunia karena waktu itu jam ini dipesan oleh seorang bernama Marie Antoinette seorang tokoh sejarah. Marie Antoinete meminta agar dibuatkan jam dengan tingkat pembuatan yang sangat sulit oleh Axel Fon Versen. Untuk membuat jam ini diperlukan waktu bertahun tahun. Akan tetapi, sebelum jam ini selesai dibuat Marie Antoinete meninggal. Harga jam ini diperkirakan sebesar 30 juta dollar! Harga yang sungguh menakjubkan untuk sebuah jam!


GRAFF DIAMOND HALLUCINATION

GRAFF DIAMOND HALLUCINATION adalah jam paling prestigious di dunia. Jam dengan bahan bahan paling mewah berkelas dan material dengan kualitas paling baik saat ini. Jam ini dibuat dari bahan batu batu paling langka yang pernah ada di muka bumi. Untuk mendesain saja, dibutuhkan lebih dari 10 desainer top dunia. Perpaduan warna dan keindahan berlian yang ada sungguh membuat jam ini benar benar terlihat mengagumkan. Jam ini mendapat predikat jam paling mahal di dunia yang sesungguhnya. Harga jam ini senilai 55 juta dollar amerika atau setara dengan 770 miliar rupiah!

Itulah daftar 7 jam paling mahal sedunia, semoga Kipas-san bisa memiliki salah satunya suatu saat nanti ya.

Posting Komentar

Copyright © Kipas Angin. Designed by OddThemes